Wisata Edukasi Kolinlamil ‘Warship’ Tour Direspon Baik Masyarakat

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, KRI Teluk Palu-523 yang baru saja kembali ke pangkalan Jakarta setelah terlibat dalam kegiatan Sail Tidore 2022 dan saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara langsung disiapkan untuk menerima kedatangan rombongan pelajar dari SD Merdeka Belajar Jakarta Utara dan TK Madina Islamic School Grand Galaxy City Bekasi Selatan yang akan melaksanakan wisata edukasi KRI ‘warship tour’. Kegiatan wisata edukasi dengan mengunjungi KRI jajaran Kolinlamil yang menjadi salah satu program kerja Staf Potensi Maritim Kolinlamil mendapatkan animo dan antusiasme masyarakat yang ingin melihat dan mendapatkan informasi secara langsung kapal perang yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Komandan KRI TLU-523 Letkol Laut (P) Siswandony yang turut menyambut kedatangan rombongan pelajar dari SD Merdeka Belajar dan TK Madina Islamic School Grand Galaxy City mengungkapkan kebanggaannya dapat berbagi informasi tentang kapal perang yang dikomandaninya serta pengetahuan tentang keangkatanlautan dan kemaritiman. “Semoga, adik-adik yang mengikuti wisata edukasi ‘warship tour’ nantinya akan memiliki cita-cita untuk menjadi prajurit Jalasena.” ucapnya singkat. Dengan penuh keramahan, prajurit KRI TLU-523 yang menjadi pemandu menerangkan berbagai hal yang ada di KRI khususnya tentang peralatan kapal dan fasilitas atau akomodasi yang ada di kapal.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan yang telah dibuka oleh Kolinlamil untuk meng-explore kapal perang jajaran Kolinlamil sebagai media untuk menambah pengetahuan tentang Angkatan Laut dan kemaritiman. Program kerja Staf Potensi Maritim Kolinlamil berupa wisata edukasi merupakan penjabaran dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply