Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI, Prajurit, PNS dan Siswa Kodiklatal Laksanakan Dengan Khidmat

Matra

Tentara Nasional Indonesia berulang tahun ke-77 di tahun 2022 yang diperingati di seluruh satuan TNI dari Sabang hingga Merauke. Prajurit, PNS dan Siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) ikut memperingati HUT Ke-77 TNI dalam upacara yang dilaksanakan dengan khidmat, bertempat di Lapangan Laut Maluku, Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Mewakili Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono, Wakil Komandan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi memimpin jalannya pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 TNI tahun 2022 yang mengangkat tema “TNI adalah Kita”.

Sementara itu Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %.

Berdasarkan hasil survei tersebut Panglima TNI pun mengimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat saat ini , dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Peringatan HUT ke-77 tahun 2022 selain dihadiri Prajurit, siswa dan PNS Kodiklatal juga dihadiri Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Amir Faisol, Kapokgadik Kodiklatal Laksma TNI Nuryadi, para Direktur, Komandan Puslat, Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal.penkodiklatal/linda.

Leave a Reply