TNI AU Salurkan Bantuan 1.000 Paket Sembako Kepada Korban Bencana Alam Aceh Utara

Matra

Aceh Utara, inspiras1nusantara, TNI Angkatan Udara menyalurkan bantuan 1.000 paket Sembako bagi warga masyarakat Aceh Utara terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Kantor Desa Alue Tho Kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan dari Kepala Staf Angkatan Udara  tersebut diserahkan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Iskandar Muda (SIM) Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono, S.Sos., dan diterima langsung oleh Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah.

 Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan TNI AU kepada warga Kabupaten Aceh Utara yang terdampak musibah banjir dan tanah longsor, paket sembako berupa beras, telur, mie instan dan minyak goreng diharapkan dapat membantu warga yang terdampak banjir, khususnya di kecamatan Matang Kuli dan kecamatan Lhok Sukon Aceh Utara. selain itu TNI AU juga menerjunkan anggota satuan Satrad Lhokseumawe dan Kipan B Yonko 469 Kopasgat untuk membantu proses evakuasi.

 Pada kesempatan tersebut Bupati Aceh Utara  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada TNI Angkatan Udara atas kepeduliannya membantu  warga yang lagi mendapatkan musibah banjir “Alhamdulillah saat ini jumlah pengungsi di beberapa titik pengungsian berangsur menurun, namun masih ada beberapa wilayah yang hingga saat ini masih tergenang air.” Jelasnya.

 Sementara Danlanud SIM didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM berkesempatan meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir. Beliau berharap bantuan yang disalurkan berupa paket sembako dapat bermanfaat bagi masayarakat yang terdampak musibah banjir khususnya di Kecamatan Matang Kuli dan Kecamatan Lhok Sukon.

 Turut hadir dalam kegiatan ini Kadisops Lanud SIM Letkol Pas Agung Setyo Budi, S.H., Dansatrad Lhokseumawe, Dansatpom Pom Lanud SIM Mayor Pom Rudi Zaitul, S.H., Kaintelpam Mayor Sus Bambang Meyonohadi, Dankipan B Yonko 469 Kopasgat Lhok Seumawe beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 20/D.I Lanud SIM.dispenau/linda.

Leave a Reply