TNI AL, Seskoal Laksanakan Upacara Bendera

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Dosen Utama Strategi Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Kolonel Marinir Werijon M.Si.Han CIQnR. bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Hari Senin, di Lapangan Apel Laut Jawa Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta.

Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan Cipta, Pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, pengucapan sapta marga dilanjutkan Amanat dan Pembacaan Do’a, sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Laut (K) drg.Jarot Wicaksono yang kesehariannya berdinas sebagai Kasi Yankes Satkes Seskoal.

Pada sambutanya Inspektur Upacara menyampaikan informasi dari Lembar Penerangan Pasukan (Penpas) TNI Angkatan Laut tentang Polemik yang terjadi di sosial media pada saat Rapat Komisi 1 DPR RI, Pimpinan TNI Angkatan Laut memerintahkan agar seluruh jajaran TNI AL untuk tidak berkomentar negatif dan tidak terpancing dengan permasalahan tersebut serta memberikan penekanan kepada personel dan keluarga untuk tidak terlibat dalam politik praktis tetap loyal tegak lurus.

Lebih lanjut Inspektur Upacara juga menyampaikan kepada para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal agar selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan kegiatan yang positif seperti olahraga di hari-hari yang telah ditentukan yaitu pada hari kerja sesuai PHST (Perintah Harian Sifat Tetap) pada Selasa dan Jumat. Peduli dengan lingkungan sekitar mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan sehingga banyak genangan air di selokan dan pot-pot tanaman yang berada diteras rumah karena genangan air tersebut dapat menjadi sarang bentik nyamuk Aedes Aegypti yang mengakibatkan penyakit demam berdarah karena gigitannya.

pada Upacara tersebut dihadiri seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan agar terhindar dari Covid 19.penseskoal/linda.

Leave a Reply