TNI AL dan BMKG Jalin Kerja Sama

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, TNI Angkatan Laut menjalin kerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan  Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara TNI AL dengan BMKG. 

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat yang mewakili TNI AL dan Ir. Dwi Budi Sutrisno, M.Sc., selaku Sekretaris Utama BMKG di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta utara.

Hadir dalam kegiatan tersebut segenap pejabat utama Pushidrosal. Sementara dari BMKG hadir Kepala Pusat Meteorologi Maritim Eko Prasetyo, M.T., Kepala Biro Hukum dan Organisasi Mohamad Muslihhuddin, serta  Ketua  Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Dr. I Nyoman Sukanta, S.Si, M.T.

Kerja sama antara kedua belah pihak seperti yang tertuang di  PKS, meliputi  Pemanfaatan data dan informasi meteorologi maritim, klimatologi, geofisika dan hidro-oseanografi; Kalibrasi peralatan meteorologi; Peningkatan kapasitas teknis di bidang meteorologi, klimatologi, dan geofisika serta hidro-oseanografi; Pendidikan di Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG); Integrasi web portal; Pemanfaatan sarana dan prasarana; dan Survei, analisis serta publikasi bersama.penhidrosal/linda.

Leave a Reply