Tingkatkan Kerjasama, TNI AU – PAF, Gelar AFWG

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, TNI AU dan Philipine Air Force (PAF), mengelar Air Force Working Group (AFWG), tahun 2022, di hotel Western Jakarta.

   Delegasi TNI AU dipimpin Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam S. Sos., M.M. Sementara PAF dipimpin Kolonel Jose Johnson T Grayda, Co Chairperson PAF.

   Kolonel Pnb Dedi I. Salam, yang juga Paban III/Lat Sopsau menjelaskan, AFWG membahas  peningkatkan kerja sama antar kedua negara, khususnya Angkatan Udara. Selain itu juga dibahas kerjasama dan kolaborasi TNI AU - PAF masa depan dalam beberapa aspek.

"Kegiatan AFWG 2022 sangat bermanfaat untuk meningkatkan profesionalisme prajurit AU kedua negara, dan pengalaman dalam bidang operasi udara," ujar Paban III/Lat Sopsau.

Direncanakan kegiatan CFWG 2022, berlangsung tiga hari, dari tanggal 15 s.d 17 November 2022. Pada hari kedua, Rabu (16/11/22) tim PAF mengunjungi Skadron Udara 2 dan Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

 Turut hadir dari delegasi TNI AU, Kasubdis Iptek Disdikau, Paban IV Hublu Sintelau dan beberapa perwira terkait. Sementara dari PAF, hadir Col Thurman P. Fanugao, Ltc Paul Michael C. Espera, Ltc kennard F. Martin dan beberapa perwira PAF lainnya.dispenau/linda.

Leave a Reply