Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Yonif 7 Marinir Renang PDL

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Korps Marinir – Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketangkasan dalam hal renang kegiatan ini di laksanakan di Kolam renang laut Anggaraksa, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran.

Dalam latihan renang tersebut di bagi menjadi tiga gelombang dimana pada tahap awal seluruh prajurit melaksanakan pemanasan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan renang pdl, dalam latihan renang kali ini prajurit Yonif 7 Marinir menempuh jarak 1000 Meter yang menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), kemudian di tahap akhir para perenang melakukan pendinginan serta dievaluasi oleh pelatih materi.

Kegiatan ini akan dilaksanakan untuk memelihara dan mewujudkan peningkatan keterampilan dan kemampuan dasar perorangan sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas TNI AL.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M. Tr.Opsla. menyampaikan “Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit, dan sebagai bahan evaluasi bagi setiap individu,”

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M ,Menegaskan Menjadi seorang prajurit harus mempunyai keahlian dan ketangkasan, dan Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan Profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.penkormar/linda.

Leave a Reply