Tim Medis Korps Marinir Lakukan Perawatan warga Korban Gempa Bumi Cianjur

Matra

Cianjur, inspiras1nusantara, Korban luka akibat gempa bumi mendapat perawatan di Rumkitlap Yonkes 1 Pasmar 1 Korps Marinir TNI AL Mayoritas korban menderita luka di bagian kepala dan tangan.

Koordinator Rumkitlap Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., mengatakan saat ini Unsur Tim medis Korps Marinir TNI AL sudah menyiapkan dua tempat operasi untuk warga yang mengalami luka ringan maupun berat setelah peristiwa gempa Cianjur. Dua lokasi itu tidak jauh dari titik gempa yang terjadi itu. sejauh ini total sudah ada 601 orang korban yang dioperasi di kedua ruangan operasi tersebut, dan berharap ruang operasi sekaligus perawatan korban itu bisa dimanfaatkan secara maksimal agar pasien tidak dirujuk ke rumah sakit di luar wilayah Cianjur.

“Kita berharap pasien tidak dirujuk ke luar Cianjur untuk berobat, kita dekatkan rumah sakitnya ini, untuk memudahkan perawatan dan memudahkan keluarga untuk berkunjung,” ungkapnya.

Seluruh obat-obatan dan biaya perawatan terhadap warga korban gempa Cianjur tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Hari ini Rumkitlap Yonkes 1 Pasmar 1 perawatan jait luka di kepala Tn. Maman usia 72 Tahun oleh Letda Laut (K) dr. Levi dan Serda Rum Muzammil di dampingi unsur Koordinator Rumkitlap Letkol Laut (K) dr.Suryantoko,Sp. THT.KL,M.Tr.Opsla., di Kelurahan. Sawah Gede Kecamatan. Cianjur Kab. Cianjur Jawa Barat.

Sejumlah korban gempa Cianjur masih perawatan Tim medis mengungkapkan korban yang dirawat hanya yang mengalami luka ringan dan luka sedang hingga saat ini masih ada korban yang datang untuk mendapatkan perawatan, selain itu masih ada warga yang terpaksa menginap karena rumahnya ambruk akibat gempa.

“Alhamdulillah, terima kasih kehadirannya, saya terbantu sekali dengan pelayanan kesehatan ini,” ujar Maman usai mendapatkan perawatan lukanya di Kelurahan Sawah Gede, Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, setelah gempa melanda, perawatan terus dilakukan oleh Tim Medis Marinir.penkormar/linda.

Leave a Reply