Tiba-tiba KRI Bima Suci Dikunjungi Ratusan Perwira Muda Sri Lanka Navy

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Setelah berlayar selama 10 hari semenjak tolak dari dermaga Batu Ampar, KRI Bima Suci yang di komandani Letkol Laut (P) M. Sati Lubis tiba di Passenger Jetty Colombo, Sri Lanka. Kedatangan KRI Bima Suci disambut oleh Duta Besar RI untuk Sri Lanka Ibu Dewi Gustina Tobing, Athan RI di India Laksma TNI Dr. Didik Kurniawan dan seluruh staf KBRI.

Kedatangan KRI Bima Suci tersebut langsung disambut oleh perwira muda Angkatan Laut Sri Lanka serta Sri Lanka Navy Cadet dalam rangka Midshipment program.

Dalam kunjungannya tersebut, para perwira muda Sri Lanka Navy maupun Tarunanya berkesempatan melihat dan mengenal lebih dekat KRI Bima Suci yang merupakan kapal layar tiang tinggi milik TNI Angkatan Laut (TNI AL), yang saat ini sedang melaksanakan misi pelayaran diplomasi dan muhibah sebagai duta bangsa.

Dalam keterangannya di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa peran serta TNI AL dalam pelayaran muhibah dan diplomasi merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya bangsa kepada dunia. “Maka dari itu para prajurit yang ditugaskan harus bangga karena merupakan bagian dari kepercayaan yang diberikan oleh negara,” tegas Kasal.

Pelayaran KRI Bima Suci yang berlangsung selama 214 hari dan menempuh jarak 25.869 Nautical Mile, pada pelayaran Sri Lanka – Oman on-board dua Sri Lanka Navy Cadet dalam program Ship Rider Program 2023.dispenal/linda.

Leave a Reply