Tepati Janji, Kapolda Metro Apresiasi Massa Pendemo

Home, Megapolitan

Jakarta, inspiras1nusantara, Aksi unjuk rasa BEM se-Indonesia (BEM SI) di depan istana Merdeka bubar sesuai waktu yang disepakati. Kapolda Metro Jaya mengapresiasi para mahasiswa yang menepati janji, mengakhiri demo seusai sholat Magrib.

Ada 3 tuntutan yang diminta massa aksi, salah satunya meminta pemerintah mencabut PP No. 60 tentang kenaikan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak atau PNBP.

Dan juga menolak kenaikan tarif dasar listrik golongan 900 VA dan mendesak di kembalikannya subsidi untuk tarif dasar listrik golongan 900 VA. Ketiga, menuntut dikemabalikannya mekanisme penetapan harga BBM kepada pemerintah dan menjamin terpenuhinya kebutuhan BBM bersubsidi di sebuah SPBU.

Massa pendemo sholat (foto: linda herawati)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menemui para pendemo, menjelang batas waktu unjuk rasa yang tertuang dalam Undang-Undang. Saat itu perwakilan pendemo meminta ijin untuk melakukan sholat Magrib berjamaah, dan berjanji segera membubarkan diri sebelum pukul 20,00.

“”Hari ini persis jam 8 (malam) sesuai dengan komitmen dari rekan kita para mahasiswa untuk membubarkan aksi hari ini. Tadi saya sampaikan mereka meminta waktu untuk salat dan berdoa, dan sekarang sesuai dengan janjinya pada bubar dan Alhamdulillah aksi ini dari siang hari sampai sekarang semua berjalan dengan aman lancar tertib dan terkendali”, paparnya.

Dan jajaranya siap mengawal massa pulang ke tempat masing-masing. Sedangkan arus lalulintas di depan istana yang sempat ditutup akan segera dibuka kembali. “Setelah selesai nanti mereka sudah cair nanti akan kami buka lagi secara keseluruhan seperti sedia kala,” katanya.

Sementara soal rencana massa demonstrasi akan kembali tiga bulan lagi jika tuntutan tak dipenuhi, dia menyatakan apapun hasilnya nanti pihaknya akan siap melayani. Apapun hasil dari nota kesepahaman yang akan dievaluasi, pihak kepolisian siap melayani.linda.

Leave a Reply