Sweeping Gabungan Rutin TNI-Polri Cipta Kondisi di Distrik Siriwo

Matra

Siriwo, inspiras1nusantara Bertempat di pospol Siriwo telah dilaksanakan dengan rutin kegiatan sweping cipta kondisi yang dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri adapun maksud dan tujuanya adalah untuk menjaga stabilitas kamtibnas di wilayah.

Terkait perkembangan situasi pelaksanaan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di kab Dogiyai, maka segala bentuk antisipasi mulai gencar dilakukan guna meminimalisir resiko terjadinya kerusuhan atau penonjolan situasi baik di wilayah siriwo maupun moanemani pada khususnya. Antisipasi ini salah satunya adalah penyelenggaraan sweping kendaraan lintas yang melewati pos penjagaan tersebut.

Dalam kegiatan sweping dari TNI sendiri dipimpin oleh Pelda Anang selaku yang tertua di posramil siriwo, dalam kegiatan sweping bliau juga menghimbau agar para masyarakat yang melintas agar tetap menjaga keamanan apapun kegiatanya, selalu tertib dan jangan lupa selalu patuhi protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, tegas pelda anang”.

Dalam aksi sweping ini telah ditemukan beberapa benda tajam oleh beberapa pengendara yang membawanya pada saat melintas pada saat sweping berlangsung. Selanjutya barang bukti trsbut diamankan dan pemiliknya dimintai keterangan guna tindakan lebih lanjut.penrem173/apr.

Leave a Reply