Sigap Dan Tanggap Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Apel Siaga Bencana

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) tanggap bencana dengan siagakan prajurit pada apel siaga bencana dibawah unsur komando pelaksana Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) di Garase Ranpur Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya.

Melansir dari beberapa bencana yang terjadi di beberapa tempat wilayah Jawa Timur pada awal musim penghujan dengan intensitas curah hujan tinggi, menjadikan himbauan pimpinan kepada prajurit untuk lebih peduli dan tanggap dalam meningkatkan kewaspadaan untuk siap siaga menghadapi setiap kemungkinan terburuk terjadinya bencana.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Kuswandi, S.H.,M.Tr.Opsla., menginstruksikan kepada prajuritnya, memasuki musim penghujan potensi terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor sangatlah tinggi. Untuk itu, diharapkan kepada prajurit agar selalu siap siaga sewaktu-waktu dibutuhkan untuk membantu penanggulangan bencana. Selain itu kepada prajurit juga agar selalu berhati-hati terhadap lingkungan sekitar maupun daerah rawan terjadinya bencana alam.penkormar/linda.

Leave a Reply