Seskoal Jadi Tempat Seleksi Calon Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-61

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) setelah usai melaksanakan Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal angkatan ke-60 TA. 2022, mulai hari Rabu, 09 November 2022 menjadi tempat pelaksanaan seleksi 248 Perwira Menengah (Pamen) TNI AL Calon Siswa (Casis) Dikreg Seskoal angkatan ke-61 TA. 2023 bertempat di Gedung Yos Sudarso dan Pendopo Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta.

Komandan Seskoal (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., turut hadir dan meninjau pelaksanaan seleksi Casis Dikreg Seskoal angkatan ke-61 TA. 2023. Selaku penyelenggara seleksi adalah Dinas Pendidikan TNI AL (Disdikal), dengan peserta seleksi yang terdiri dari 81 Pamen Korps Pelaut, 45 Pamen Korps Teknik, 20 Pamen Korps Elektronika, 33 Pamen Korps Suplai, 37 Pamen Korps Marinir, 11 Pamen Korps Kesehatan, 17 Pamen Korps Khusus dan 4 Pamen Korps Polisi Militer. Rangkaian kegiatan seleksi hari pertama diawali dengan melakukan Swab Antigen terlebih dahulu, selanjutnya pengisian formulir registrasi, pengambilan sample darah, penyerahan berkas urikes kepada petugas Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dan dilanjutkan dengan tes Mental Ideologi (MI). Swab Antigen dilaksanakan untuk memastikan dan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan apabila terdapat indikasi positif, maka akan segera ditindak lanjuti untuk penanganan lebih lanjut oleh tim Kesehatan.

Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo setelah para Casis melaksanakan registrasi, memberikan pengarahan tentang peraturan dan tata tertib di Seskoal untuk ditaati dan dilaksanakan, terutama Peraturan Dinas Dalam Kesatrian Seskoal sebagaimana yang berlaku di TNI Angkatan Laut. Turut hadir dalam kegiatan ini para Pejabat Utama Seskoal dan Panita seleksi dari Disdikal. Kegiatan berlangsung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.penseskoal/linda.

Leave a Reply