Seskoal Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI tahun 2022 bertempat di Lapangan Laut Jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta.

Pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke-77 TNI yang berlangsung secara khidmat ini, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup). Saat Irup membacakan Amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, disampaikan bahwa dari beberapa hasil survei yang dilakukan lembaga-lembaga survei seperti Indikator Politik Indonesia (IPI), Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Centre For Strategic and Internasional Studies (CSIS), kepercayaan masyarakat kepada TNI memiliki presentasi yang sangat baik dengan capaian rata-rata diatas 93 %. Panglima TNI di dalam amanat tersebut berharap agar seluruh Prajurit TNI dimana pun bertugas untuk dapat menjaga kepercayaan tersebut dan bertindak sesuai Tugas Pokok TNI.

Selesai pelaksanaan Upacara, seluruh Prajurit dan PNS Seskoal serta perwakilan Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal angkatan ke-60, melaksanakan acara Syukuran di Gedung Olah Raga (GOR) M. Romly Seskoal. Ditengah-tengah pelaksanaan Syukuran tersebut, terjadi kejutan yang sangat spesial dari Kepolisian Negara RI dalam hal ini dari Polres Jakarta Selatan dan Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, S.H., S.I.K., M.H bersama Waka Polres AKBP Harun, SH, S.I.K dan Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Febriman Sarlase beserta seluruh jajarannya, hadir untuk memberikan ucapan selamat secara langsung demi mempererat sinergitas dan soliditas TNI dan Polri. Kapolres Jakarta Selatan selain mengucapkan Dirgahayu ke-77 TNI, juga hadir dengan membawa Tumpeng untuk dinikmati seluruh Prajurit dan PNS Seskoal. Kapolres Jakarta Selatan juga berkesempatan untuk memotong Tumpeng tersebut dan diserahkan kepada Wadan Seskoal.

Pada kesempatan selanjutnya setelah memberikan arahan, Wadan Seskoal juga melaksanakan pemotongan Tumpeng yang telah disiapkan oleh Panitia untuk diberikan kepada Prajurit Seskoal termuda yaitu Serda PDK Elfin Jacka Iriantony. Kegiatan syukuran tersebut diakhiri dengan pembacaan doa dan ramah tamah. Selama pelaksanaan kegiatan, tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.penseskoal/linda.

Leave a Reply