Seminar Forum Strategi Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-59 Ditutup

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Tunggul suropati, S.E., M.Tr (Han)., secara resmi menutup Seminar Forum Strategi Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-59 TA 2021 bertempat di Kelas A Gedung R.E.Martadinata Seskoal, Cipulir, Jakarta.

Dalam sambutannya, Danseskoal menyampaikan setelah melalui proses yang cukup panjang Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59 telah menyelesaikan rangkaian kegiatan Forum Strategi dan menghasilkan beberapa rumusan mulai dari prioritas ancaman lima tahun ke depan dan strategi untuk menghadapinya, strategi pemberdayaan sumber daya nasional, pembangunan kekuatan, pengembangan kemampuan dan penggelaran kekuatan dalam rangka pertahanan negara di laut pada tahun ini terfokus pada kawasan Alki I.

“Meskipun pelaksanaan Forum Strategi secara Daring, diharapkan para Pasis dapat mengambil berbagai manfaat terutama dalam melatih dan mengembangkan kemampuan berpikir strategis dan akademik,” ujar Danseskoal.

Pelaksanaan Forum Strategi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang menyampaikan “Bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.

Kegiatan penutupan Forum Strategi ini dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr.Opsla., Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han)., Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., para Pejabat Utama, Perwakilan Dosen Seskoal dan Perwakilan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-59. Sementara Pasis lainnya mengikuti secara virtual dari Ruang Kamar masing-masing.penseskoal/linda.

Leave a Reply