Semarak HUT Ke-46 Kolatmar Tegas, Cermat, Wibawa

Matra

Pasuruan, inspiras1nusantara, Diusia ke 46 tahun Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) sejak berdiri pada 25 Januari 1977 yang telah beberapa kali mengalami restrukturisasi mulai dari bernama Marinir Latih (Marlat), Resimen Latih Marinir (Menlatmar) dan akhirnya ditetapkan menjadi Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) sampai dengan sekarang ini.

Tepat tanggal tgl 25 Januari 2023 bertempat di lapangan bola Mako Kolatmar menggelar perayaan HUT secara sederhana yang diikuti oleh prajurit Mako Kima Kolatmar, Puslatsus, Puslatpurmar 3 Grati, Perwakilan dari Puslatpurmar 4 Purboyo, perwakilan dari Puslatpurmar 5 Baluran dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 PG Kormar, dari Grati, Pasuruan.

Kolatmar merupakan satu-satunya Komando pelaksana Korps Marinir yang bertugas melaksanakan pelatihan bagi satuan-satuan di jajaran Korps Marinir yang ada di seluruh Indonesia dengan para prajurit pelatih untuk mengambleng prajurit-prajurit petarung Korps Marinir sebagai pasukan pendarat amfibi.

Berbagai kegiatan sosial mewarnai jelang HUT Kolatmar mulai dari kegiatan anjangsana, pemberian santunan, penanaman pohon dan donor darah. Kegiatan yang diawali dengan senam aerobik dilanjutkan gerak jalan santai di rahlat Grati serta panggung hiburan dan door prize.

Dalam sambutannya Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E menyampaikan, sebagai pelatih hendaknya selalu belajar dan belajar isi diri dengan ilmu-ilmu yang bermanfaat dengan pelaksanaan kursus dan lattap pelatih sehingga mendukung tugas pokok karena seorang pelatih adalah figur seorang prajurit Korps Marinir.

Momen HUT Kolatmar ini hendaknya dijadikan evaluasi tahun lalu untuk kegiatan yang akan datang, wujud nyata prestasi Kolatmar telah ditunjuk sebagai tim penilai UNPD satuan-satuan Korps Marinir yang telah berjalan dengan lancar dan sukses, jelasnya.

Disampaikan juga pentingnya untuk menjaga kesehatan karena negara menuntut kita untuk sehat sehingga bisa melaksanakan tugas-tugas pokok yang diberikan, pungkasnya.

Pemotongan tumpeng serta apresiasi dari Dankolatmar bagi prajurit pelatih yang berdedikasi dan prestasi, tegas, cermat, wibawa, Bina Yuda Tama.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply