Selesai Penugasan, KRI Tanjung Kambani-971 Antar Pasukan Satgas Wilayah Papua Kembali ke Home Base

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, KRI Tanjung Kambani-971 telah tiba kembali di pangkalan Jakarta dengan membawa Batalyon Infanteri Para Raider 328/Dirgahayu yang purna tugas dalam Satuan Tugas Satuan Organik Wilayah Papua. Pada kedatangannya KRI Tanjung Kambani-971 disambut oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dalam upacara militer yang dilaksanakan di Lapangan Moeljono Silam Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Pada kegiatan tersebut turut hadir Asisten Operasi Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar dan Komandan KRI Tanjung Kambani-971 Letkol Laut (P) Sulthon Firdaus.

Melalui Asops Pangkolinlamil, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi mengapresiasi keberhasilan KRI Tanjung Kambani-971 menyelesaikan penugasan dukungan angkutan laut militer Satgas Satuan Organik Wilayah Papua Yonif Para Raider 328/Dirgahayu.

Hal tersebut tentunya berkat kerja sama dari semua pihak selama KRI Tanjung Kambani-971 bertolak dari Papua hingga tiba di pangkalan Jakarta. Panglima Kolinlamil juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit KRI KBI-971 atas dedikasi dan semangatnya dalam melaksanakan penugasan tanpa ada laporan terjadinya hal-hal yang bersifat negatif.

Sementara itu, Komandan KRI Tanjung Kambani-971 yang ditemui setelah acara penyambutan satuan tugas usai mengutarakan rasa syukurnya telah berhasil mengantar pasukan TNI AD kembali ke home base-nya. “Ada rasa kebanggaan tersendiri bagi seluruh prajurit KRI Tanjung Kambani dapat melaksanakan penugasan dengan memenuhi target zero accident sesuai dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono,” ungkapnya.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply