Selamat, Kolinlamil Juara Pesparawi TNI AL

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komando Lintas Laut Militer berhasil meraih juara ketiga Lomba Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta Tahun 2022 yang berlangsung di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (26/10). Lomba ini diikuti 8 peserta yang merupakan Kotama TNI AL wilayah Jakarta yang terdiri dari Mabesal, Pushidrosal, Gabungan Koarmada RI dan Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, RSAL Mintohardjo serta Lantamal III. Pesparawi sendiri adalah bagian dari kegiatan pembinaan mental dan spiritual, moral dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai salah satu perwujudan iman Kristen dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Dalam lomba Pesparawi TNI AL wilayah Jakarta tersebut, Tim Pesparawi Kolinlamil dibawah pimpinan Kepala Dinas Hukum Kolinlamil Kolonel Laut (KH/W) Roslin Panjaitan memperoleh nilai 1899, sebagai juara pertama diraih Mabesal dengan nilai 1923 dan juara kedua diraih oleh Seskoal dengan nilai 1919. Acara yang disaksikan langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono mewakili Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono ini berlangsung cukup meriah. Tema lomba tahun ini adalah “Aku akan Menyanyi dan Memuji dengan rohku, tetapi Aku akan Menyanyi dan Memuji juga dengan Akal Budiku”.

Kasal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakasal menyampaikan bahwa Pesparawi merupakan salah satu agenda tahunan umat Kristiani yang diselenggarakan di lingkungan TNI Angkatan Laut. Namun demikian, kegiatan ini hendaknya tidak dimaknai sebagai agenda rutin semata. Selain itu meskipun kegiatan ini berupa kompetisi dan akan melahirkan pemenang, sebaiknya kemenangan tidak dijadikan sebagai motivasi utama para peserta, melainkan untuk membentuk pembinaan SDM dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan umat Kristiani personel TNI AL.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi yang mendapatkan laporan prestasi anak buahnya dalam lomba Pesparawi mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diperoleh. “Pesparawi sebenarnya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari ibadah gerejawi, sekaligus merupakan ungkapan syukur dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Pesparawi juga merupakan sarana atau media peningkatan sumber daya manusia di bidang seni budaya yang bernapaskan kekristenan sekaligus sumber motivasi dan inspirasi untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa kebersamaan dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.” ungkapnya.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply