Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Tim Asnis Pusterad

Matra

Ambon, inspiras1nusantara, Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad menerima kunjungan Tim dari Pusterad pada kegiatan (Asistensi Teknis) Asnis penyelenggaraan pembinaan teritorial Satgas dipimpin oleh Kabag Katpuanter Sdirdiklat Pusterad Letkol Inf Andi Tirtawansyah bertempat di Desa Waiheru, Kec. Teluk Ambon Baguala, Ambon, Maluku.

Tujuan dari kunjungan kerja Pusterad ini yaitu untuk mengetahui dan mengecek langsung di lapangan pelaksanaan kegiatan teritorial yang telah dilakukan oleh personel Satgas, serta memberikan bimbingan dan arahan terkait dengan kegiatan teritorial akan dilaksanakan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad.

Adapun kegiatan Tim Asnis Pusterad di Pos Kotis Waiheru selain menerima paparan tentang laporan pelaksanaan kegiatan Binter di daerah penugasan oleh Dansatgas, tim Pusterad juga meninjau beberapa Pos Satgas Yonarmed 1 Kostrad antara lain Pos Laha, Pos Waai dan Pos Morella serta melihat secara langsung kegiatan yang sedang dilaksanakan di pos tersebut. Diantaranya, kegiatan sosialisasi ekonomi kreatif dengan olahan inovatif, perbantuan tenaga pendidik dan komsos kreatif melalui seni hadroh personel Pos bersama masyarakat binaan.

Letkol Inf Andi Tirtawansyah selaku Ketua Tim mengatakan bahwa selama ini selalu mengikuti perkembangan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Satgas Dalam Negeri, dan yang cukup menarik perhatian adalah Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang merupakan Satgas paling luar biasa perkembangan kegiatan teritorialnya. “Kami dari Pusterad sangat bangga dengan hasil kerja dari Satgas Yonarmed 1 sampai dengan saat ini. Kami berharap semoga prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya,” ucapnya.

Disisi lain, Dansatgas Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa keberadaan Satgas Yonarmed 1 Kostrad di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar dengan berbagai kegiatan teritorial. “Dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dipenugasan ini sangat erat kaitannya dengan kegiatan pembinaan teritorial (binter) kepada masyarakat, kita harus menjalin dan memelihara hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga dengan ini TNI akan selalu berada dihati rakyat,” tuturnya.

Satgas Yonarmed 1 Kostrad selain mempunyai tugas pokok untuk menjaga keamanan di wilayah Maluku, tugas dan tanggung jawab lainnya yaitu membantu segala kesulitan masyarakat apapun bentuknya serta senantiasa menjadi solusi.pensatgasyonarmed1kostrad/linda.

Leave a Reply