Sandar di Makassar, KRI Banjarmasin-592 Debarkasi Pasukan Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Bersandar di Dermaga Nusantara Makassar, KRI Banjarmasin-592 melaksanakan debarkasi pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 431/Satria Setia Perkasa yang purna tugas dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini sektor Selatan di Papua. Kegiatan ini disambut oleh Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi.

Kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) tersebut saat ini melaksanakan debarkasi pasukan yang bermarkas di Maros, Sulawesi Selatan, dengan material dan perlengkapan seperti senjata perorangan, kendaraan truk dan kendaraan taktis yang dipergunakan dalam mendukung tugas operasi.

Pada kesempatan tersebut, Pangdivif 3 Kostrad mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya kepada Komandan beserta seluruh prajurit KRI Banjarmasin-592 yang telah mampu bekerja sama dan membangun soliditas antar matra sehingga terbina sinergitas yang membanggakan.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Letkol Laut (P) Bambang Purnomo mengatakan secara umum dukungan angkutan laut militer serpas Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa dapat dilaksanakan dengan baik, aman dan lancar sesuai perintah Komando atas. Sampai dengan proses debarkasi selesai, kerja sama serta soliditas antara prajurit KRI BJM-592 dan prajurit TNI AD tersebut masih tampak terlihat jelas. Bahkan diantara mereka sudah terjalin hubungan emosional dan komunikasi yang erat yang diharapkan kedepan mampu membawa sinergitas seperti yang selalu ditekankan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Selama proses pergeseran pasukan, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi selalu mengikuti setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Banjarmasin-592. Panglima Kolinlamil sangat bersyukur atas anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa pergeseran pasukan berjalan aman, lancer dan zero accident.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply