Sambut Natal, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Jaga Kebersihan Gereja Bersama Masyarakat

Matra

Lanny Jaya, inspiras1nusantara, Datangnya bulan yang penuh kasih sayang ini disambut dengan meriah oleh masyarakat Pegunungan Tengah salah satunya di Distrik Malagayneri. Masyarakat dan Personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 203/AK memiliki cara tersendiri dalam menyambut hal tersebut dengan melaksanakan karya bhakti di Gereja Lowanim Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Malagayneri Letda Inf Sukamto dalam keterangannya di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya Papua. “Kami bersama masyarakat Distrik Malagayneri memiliki cara tersendiri dalam menyambut datangnya Natal dengan mengadakan kegiatan karya bhakti di Gereja Baptis Lowanim di Distrik Malagayneri guna menjaga kebersihan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah Natal serta suka cita menyambut datangnya Natal,” ungkap Danpos Malagayneri.

Kegiatan ini di pimpin secara langsung oleh Letda Inf Siskamak bersama dengan masyarakat. Kegiatan karya bhakti ini difokuskan kepada kebersihan dalam gereja maupun halaman gereja seperti pembetulan pagar, pemotongan rumput, mengecat tembok hingga kebersihan kamar mandi gereja yang berada di halaman.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama antar umat beragama serta guna menjaga kebersihan lingkungan gereja agar masyarakat nyaman dan tenang dalam beribadah, sekaligus guna menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat Distrik Malagayneri,” kata Letda Inf Siskamak.

Bapak Yukiron Kogoya selaku Gembala Gereja Lowanim mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang diadakan oleh Personel Pos Malagayneri Satgas Yonif Mekanis 23/AK. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan merasa lebih senang dalam melaksanakan kegiatan ibadah terkhusus dalam menyambut datangnya Natal.

“Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Malagayneri untuk gereja kami, kami merasa lebih nyaman dalam melaksanakan ibadah khususnya dalam menyambut Natal di tahun ini, semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Bapak Yukiron Kogoya.pensatgasyonifmekanis203/linda.

Leave a Reply