Sambut Kunjungan Kerja Panglima TNI dan Kapolri, Dandim 1710/Mimika Pimpin Apel Gabungan Gelar Pasukan

Matra

Timika, inspiras1nusantara,, Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A dan Kapolri, Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si akan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke wilayah Kabupaten Mimika. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di wilayah Provinsi Papua, dan untuk memastikan kunjungan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan berjalan dengan aman dan lancar, Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi memimpin apel gabungan gelar pasukan pengamanan di Hanggar Airfast, Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya preventif untuk mengantisipasi perkembangan situasi yang mungkin timbul saat pelaksanaan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri. Pada kesempatan tersebut diikuti oleh sekitar 350 personel gabungan TNI-Polri dan dihadiri juga oleh Dansat TNI dan Polri. Pada penekanannya Dandim 1710/Mimika menekankan agar semua personel yang terlibat melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab dan bergerak sesuai perintah yang ditentukan.

Dandim pun menekankan pengamanan rute untuk dilakukan sebaik mungkin dan semua pihak yang terlibat pengamanan saling menjaga komunikasi sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri ke Kabupaten Mimika adalah untuk bertemu sapa dengan prajurit TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mimika.

Usai pelaksanaan gelar pasukan pengamanan ini, seluruh personel langsung dibagi menurut sektor pengamanan selanjutnya seluruh personel pengamanan menduduki titik-titik pengamanan. Pelaksanaan pengamanan akan dilaksanakan dengan ketat untuk memastikan kegiatan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan berjalan dengan aman.pendim1710/linda.

Leave a Reply