Samakan Presepsi, Kolinlamil Gelar Entry Briefing dengan Tim Auditor BPK RI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara Sebelum dilaksanakan pendalaman perlu adanya komunikasi awal guna penyamaan persepsi tentang maksud dan tujuan serta proses pelaksanaan pemeriksaan dari kegiatan audit kinerja oleh Auditor BPK di Kolinlamil melalui entry meeting. Entry meeting antara Kolinlamil dan BPK RI dalam rangka Pemeriksaan Interim atas Laporan Keuangan Kemhan dan TNI (U.O TNI Angkatan Laut) tahun 2023 pada Unit Organisasi TNI AL dilaksanakan di ruang Rapat Panglima, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Yayan Sofiyan menyambut tim BPK RI yang dipimpin oleh Lalu Iip Widya Purna Praja selaku Ketua Sub Tim 2 beserta staf. Kedatangan Tim BPK RI ke Kolinlamil bertujuan untuk melakukan pengawasan dan pemeriksaan beberapa kegiatan yang menggunakan anggaran negara (APBN) di lingkungan Kolinlamil. Panglima Kolinlamil dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan yang dilaksanakan oleh BPK RI di Kolinlamil saat ini, merupakan langkah yang positif bagi Kolinlamil untuk mendorong peningkatan kinerja satuan dan kerja sama tim.

Selain itu disampaikan juga bahwa dalam rangka pencapaian tujuan dan sasaran pelaksanaan tugas dan fungsi yang diemban Kolinlamil secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel, Kolinlamil berupaya menerapkan prinsip-prinsip manajemen pelaksanaan program dan kegiatan secara terencana dan terukur mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan. “Lewat kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan hubungan kerja sama yang telah terjalin dan terjaga baik selama ini antara Kolinlamil dengan BPK RI, sekaligus menjadi sarana evaluasi atas kinerja Kolinlamil sehingga ke depan Kolinlamil bertambah maju.” ujar Kepala Staf Kolinlamil.

Sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa dalam bidang perencanaan dan anggaran, seluruh satuan kerja jajaran TNI AL untuk meningkatkan efektifitas dan mencegah pemborosan anggaran dengan mengoptimalkan pengendalian kegiatan untuk mencegah penyimpangan serta harus menyatukan misi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi TNI Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply