Renungan Lintas Agama Akhir Tahun, Kasau: Senjata Yang Terkuat Adalah Doa

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., mengatakan, sebagai insan yang beriman, prajurit dsn PNS TNI AU harus meyakini bahwa sejatinya senjata yang terkuat adalah doa. Berbagai keberhasilan tugas dan segala keselamatan, sesungguhnya berkat doa.

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau saat membuka kegiatan renungan lintas agama TNI Angkatan Udara tahun 2022 di Gedung Suharnoko Harbani, Mabesau Cilangkap, Jakarta.

Kasau menjelaskan, kegiatan renungan lintas agama TNI AU, untuk mengevaluasi dan introspeksi diri dalam melanjutkan cita-cita mewujudkan TNI AU yang disegani di kawasan.

Menurut Kasau TNI AU telah mampu menjawab berbagai dinamika dan tantangan tugas yang diamanahkan, karena berkat rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, yang dilimpahkan karena keteguhan landasan nilai-nilai keagamaan yang dimiliki.

“Kita harus terus menanamkan didalam diri kita bahwa perjungan TNI AU sebagai penegak kedaulatan angkasa Indonesia, selalu dibangun dengan semangat Sapta Marga yang menjunjung tinggi nilai-nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Kasau.

Kasau juga mengajak seluruh personel TNI AU untuk menghayati dan meneguhkan prinsip keagamaan, seperti mendekatkan diri dan terus beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, Menghargai sesama dan keberagaman, serta menjalani hidup sebaik-baiknya sesuai ajaran agama masing-masing.

Kasau berharap kegiatan renungan lintas agama, dapat dijadikan pendorong semangat spiritual keagamaan yang dilandasi keikhlasan dan kesungguhan dalam menjalankan tugas sehingga bernilai ibadah.

Kegiatan renungan lintas agama mendatangkan empat rohaniawan yaitu Kolonel Sus Dr. H. Muttaqin, M.AG., (Islam), Kolonel Sus Romo Yos M M Bintoro, S.Fil., M.Sc., PR., (Katholik), Kolonel Sus Pendeta Dr. Daniel Albert Tobing, S.Th., MAP., M.I.Pol., (Protestan), Kolonel Sus Pinandita Drs. Suwarno, (Himdu), dan satu pembaca renungan ahir tahun yaitu Kolonel Sus Dr. H. Moh. Kemalsyah, M.Ag.

Hadir pada acara tersebut secara luring Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.si (Han)., Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Toni Hardjono, Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Para pejabat TNI AU, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, personel Mabesau, dan secara daring seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara di Indonesia.dispenau/linda.

Leave a Reply