Rapevproja Bidang Personalia, Aspers Kasau: Peningkatan Kualitas SDM TNI AU, Menjadi Hal yang Krusial

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Asisten Personalia (Aspers) Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si., menegaskan, menyikapi tugas-tugas TNI AU ke depan yang makin berat dan penuh tantangan, maka peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal yang krusial. Menurut Aspers Kasau, melalui peningkatan kualitas SDM, akan sangat menunjang kelancaran tugas TNI AU.

“Sebagai pihak yang bertugas membina kualitas personel TNI AU, kita harus menyadari bahwa dinamika tugas kedepan harus dijawab dengan SDM yang berkualitas, sehingga kita dapat terus maju dan menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” demikian Aspers Kasau dalam amanatnya saat membuka Rapat Evaluasi Program Kerja (Rapevprogja) bidang personalia TNI AU tahun 2022, di Mabesau Cilangkap, Jakarta.

Aspers Kasau menambahkan, dalam penyediaan prajurit, ditekankan agar dilaksanakan dengan transparan, akuntable, bersih, bermartabat serta obyektif.

“Proses rekrutmen harus mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, handal, loyal dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban,” ujar Aspers Kasau.

Rapevprogja bidang personalia TNI AU T.A 2022 mengangkat tema “Bersama Kita Wujudkan Kualitas SDM, TNI Angkatan Udara Yang Unggul, Tangguh Dan Memiliki Disiplin Tinggi Dalam Melaksanakan Tugas TNI AU Pada Masa Yang Akan Datang”.

Dengan tema tersebut Aspers Kasau berharap, dapat diwujudkan peningkatan kualitas personel militer ataupun PNS TNI AU.

Rapevprogja yang berlangsung satu hari, diisi paparan para Kepala Dinas di bawah supervisi Spersau.

Hadir secara langsung, Waaspers Kasau, Aspers Kaskoopsudnas, Danpuspomau, Irum Itjenau, serta para Kadis di jajaran supervisi Spersau. Sedangkan hadir secara virtual, Ka RSPAU dr S. Harjolukito, Wadanpuspomau, serta para Sekretaris Dinas supervisi Spersau.dispenau/linda.

Leave a Reply