Ranpur Yonranratfib 2 Marinir Uji Fungsi Manuver Medan Darat

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Setelah menjalani pemeliharaan tingkat Depo (hardepo) atau tingkat pusat (harpus) TA. 2022, beberapa kendaraan tempur (Ranpur) LVT 7A1 Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) menjalani uji fungsi manuver di darat yang dilaksanakan di medan Latihan Bantolo Bhumi Marinir Karangpilang.

Kegiatan uji fungsi dalam pelaksanannya diprioritaskan untuk memastikan kesiapan Ranpur siap operasional mendukung mobilitas Satuan melaksanakan tugas tempur maupun latihan dari skala kecil hingga skala besar agar selalu dalam kondisi siap tempur.

Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla., menyampaikan dengan dilaksanakannya uji fungsi manuver darat ini, diharapkan sekaligus dipastikan bahwa Ranpur yang selesai menjalani hardepo ini benar-benar kembali dalam kondisi normal dan siap untuk memperkuat Satuan dalam melaksanakan tugas-tugas pokok satuan.

Selain itu disampaikan pula, “Perlu disadari bersama bahwa dengan Ranpur yang selesai menjalani hardepo, untuk menjaganya maka sangat diperlukan harwat Ranpur sebagai tanggung jawab kita bersama dan merupakan suatu keharusan bagi setiap prajurit Yonranratfib 2 Mar dalam menyiapkan kendaraan tempur yang dimiliki demi terbinanya kemampuan unsur kendaraan pendarat amfibi”, ujarnya.penmenkav/linda.

Leave a Reply