Pushidrosal Peringati Isra Mi’raj

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H / 2023 M bertempat di Masjid Safiinatul Muttaqin Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Lettu Laut (KH/W) Juhanalia dan Saritilawah Klk Tlg Agung, dilanjutkan dengan ceramah yang diisi oleh Drs. KH. Mukhtar Ghozalisyah pimpinan Majelis Ta’lim Al Barkah dan At Taqwa Bekasi dengan tema “ Sholat membentuk karakter patriot NKRI yang Tangguh”.

Dalam sambutannya Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) menyampaikan, peringatan ini bukan hanya sekedar kegiatan rutin untuk memenuhi tradisi umat Islam semata, tetapi yang paling utama adalah terwujudnya peningkatan pengertian dan pemahaman untuk lebih meneladani, memedomani, dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh hasil perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra Mi’raj yaitu “Kewajiban menjalankan Sholat lima waktu sehari semalam”.

Lebih lanjut, shalat lima waktu yang dilaksanakan secara teratur oleh setiap muslimin dan muslimat, khususnya keluarga besar Pushidrosal merupakan cerminan dari Iman dan Taqwa yang terpancar dalam disiplin pribadi yang dapat dikembangkan menjadi disiplin keluarga, disiplin masyarakat, dan akhirnya menjadi disiplin nasional.penhidrosal/linda.

Leave a Reply