Pushidrosal Peringati HUT Ke-77 TNI

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Pushidrosal) memperingati HUT TNI (Tentara Nasional Indonesia) Ke-77 di Lapangan Apel mako Pushidrosal Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta.

Wakil Komandan (Wadan) Pushidrosal Laksamana Muda TNI Budi Purwanto mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan tersebut, sementara yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Laut (T) Nur Khabibi, S.E., M.Tr.Opsla dan Pengucap Sapta Marga adalah Letda Laut (T) Nuryanto.

Dalam Upacara tersebut, WadanPushidrosal membacakan amanat tertulis Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dengan tema “TNI adalah kita” mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Di antaranya hasil survei Lembaga Indikator Politik (IPI) TNI mendapatkan kepercayaan dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%.

Panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Upacara dilaksanakan dengan khidmat diikuti oleh para pejabat utama Pushidrosal dan seluruh personel Pushidrosal, dilanjutkan dengan ramah tamah dan pemotongan tumpeng oleh Wadanpushidrosal di gedung serbaguna mako Pushidrosal.penhidrosal/linda.

Leave a Reply