Pushidrosal Laksanakan Upacara Bendera 17-an

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) melaksanakan upacara bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pushidrosal bertempat di lapangan apel Mako Pushidrosal, Jakarta.

Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Danpushidrosal Laksamana Pertama Suhendro selaku Inspektur Upacara mewakili Danpushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat, dihadiri juga oleh Pejabat Utama dan Kasatker Pushidrosal.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam amanat tertulisnya yang di bacakan Kapoksahli Danpushidrosal menyampaikan, dalam dunia yang terus berkembang ini tantangan yang komplek dan beragam akan terus muncul. Pada level nasional, kita juga dihadapkan pada berbagai permasalahan yang mempengaruhi kehidupan maupun pelaksanaan tugas kita sehari-hari.

Tatkala menghadapi situasi nasional dan dunia saat ini, kita perlu bersikap bijak dan bertindak secara efektif. Pertahanan dan keamanan negara harus tetap menjadi prioritas utama. Oleh karena itu seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme demi mewujudkan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh.

Disisi lain, ketika menyikapi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara kita harus senantiasa menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa serta terus menjaga soliditas dan sinergitas tidak hanya di lingkungan TNI-Polri tapi juga dengan instansi dan lembaga pemerintah serta elemen masyarakat lainnya.

Lebih lanjut, kehadiran Angkatan Laut harus dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada. Hal tersebut telah kita buktikan dengan membangun kampung bahari nusantara sebagai wadah pembinaan masyarakat maritim, dalam membantu mengatasi berbagai permasalahan khususnya dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, pariwisata dan pertahanan. “Kita harus mampu menjadi TNI Angkatan Laut yang mencintai rakyat dan juga dicintai oleh rakyat”.penhidrosal/linda.

Leave a Reply