Pushidrosal Gelar Upacara Hari Pahlawan

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) memperingati hari Pahlawan Tahun 2022 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Pushidrosal. Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur Jakarta.

Inspektur Pushidrosal Laksamana Pertama TNI Rony Saleh, mewakili Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, menjadi Inspektur Upacara (Irup) Pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022.

Amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Inspektur Upacara mengingatkan kembali tentang jejak para pahlawan dalam hidup kita sebagai bangsa dan negara Merdeka. Kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para Pahlawan bangsa. Dari pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting rasanya kita resapi semangat dan keikhlasannya.

Para pejuang telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian dari siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan kita. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Untuk itu, kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan baru dan terbaharukan. Melakukkan pengembangan sumber pangan berbasiskan potensi dan kearifan local, sebagai soolusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan.” Tambahnya.

Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta. Mari bersama merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa dimasa depan.

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya, Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Menteri Sosial RI juga mengajak kita bersama bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa.

Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang.

Hadir dalam upacara peringatan Hari Pahlawan, para pejabat utama Pushidrosal.penhidrosal/linda.

Leave a Reply