Pushidrosal Gelar Latihan OJT Bintara dan Tamtama Remaja Pushidrosal

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Komandan Satuan Pembinaan dan Latihan (Dansatbinlat) Kolonel Laut (P) Marwidji Harahap membuka Latihan On The Job Training (OJT) Bintara dan Tamtama Remaja TA 2022, bertempat di Gedung Serbaguna Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Dansatbinlat, membacakan amanat Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, dimana dalam amanatnya dikatakan OJT ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sebelum menempati jabatan di Pendirat atauapun di KRI, dan Latihan OJT menerapkan metode klasikal, drill serta orientasi kerja. Ini merupakan salah satu proses pembinaan yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan guna menjadi bekal di penugasan yang sebenarnya.

Disamping itu Danpushidrosal juga menambahkan, melalui latihan ini, akan diperoleh gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara langsung dan utuh beserta dinamika dan liku-liku yang ada dalam setiap pelaksanaannya. Sehingga akan meningkatkan semangat dan mental kejuangan serta sikap pantang menyerah dari seluruh prajurit, yang akhirnya diharapkan akan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas sehingga pemimpin TNI AL mengharapkan Bintara dan Tamtama Remaja akan menjadi prajurit-prajurit profesional sesuai dengan bidangnya.

Diakhir amanatnya, Danpushidrosal menegaskan kepada para peserta latihan dalam setiap mengawali kegiatan selalu berdoa kepada Tuhan Yang maha Esa sebagai landasan moril dan spiritual dalam menghadapi setiap materi latihan. Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan dengan menaati dan memedomani segala instruksi serta perintah para pelatih dan jangan lupa tetap mematuhi protokol kesehatan. Serap pengetahuan dan pengalaman selama latihan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas di satuan serta menanyakan hal-hal yang belum jelas kepada perwira pendamping atau pengasuh sebelum melaksanakan tugas.

Danpushidrosal juga meminta kepada para pengajar untuk membekali Bintara dan Tamtama sebaik mungkin, asah asih dan asuh kepada mereka dengan ilmu yang dimiliki sebagai bekal mereka dalam penugasan nantinya.

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang mengikuti OJT sebanyak 25 orang, yang bekerja dibawah satuan-satuan kerja di lingkungan staf Pushidrosal dan KRI.penhidrosal/linda.

Leave a Reply