Prajurit Yontankfib 2 Marinir Renang 300 Meter

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Dalam rangka menjaga dan memelihara fisik, Prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan renang jarak 300 meter di Kolam Yontankfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Kegiatan ini merupakan progam pembinaan yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit Korps Marinir TNI AL sebagai pasukan pendarat, sebelum pelaksanaan latihan renang militer Prajurit Yontankfib 2 Mar melakukan pemanasan terlebih dahulu untuk memperkuat otot kaki dan perut guna menghindari cedera pada saat pelaksanaan.

Hal ini sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir M. Isarisnawan menyampaikan, “Dengan latihan renang ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna menciptakan prajurit matra laut yang tanggap, tanggon dan trengginas”.penmenkav/linda.

Leave a Reply