Prajurit Yontankfib 2 Marinir Laksanakan Latihan Pendaratan Di Pantai Banongan

Matra

Situbondo, inspiras1nusantara, Dalam rangka mendukung Latihan Praktek (Lattek) Bhumyamca Yudha Taruna AAL tingkat III Korps Marinir Angkatan 69, Ranpur PT 76 M Yontankfib 2 Mar melaksanakan Latihan Operasi Pendaratan Amfibi (Latopsfib) di Pantai Banongan Situbondo.

Latihan ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan tempur, profesionalisme serta keterampilan kepemimpinan para Taruna AAL tingkat III Angkatan 69. Hal ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir M. Isarisnawan menyampaikan, tujuan dari Lattek Bhumyamca Yudha Taruna ini guna membekali para Taruna AAL tingkat III Angkatan 69 dengan keterampilan kepemimpinan secara terkoordinasi dan terintegrasi dalam hal teknik maupun taktik Operasi Pendaratan Amfibi sehingga dapat mengaplikasikannya untuk melaksanakan tugas pokok Korps Marinir.penkormar/linda.

Leave a Reply