Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Uji Ranpur untuk Laik Tempur

Matra

Surabaya, inspiras1nusantara, Pastikan kelaikan dan kesiapan tempur operasional kendaraan tempur (Ranpur), Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) maksimalkan penyiapan Ranpur pada pelaksanaan verifikasi dan sertifikasi surve berkala dari Dinas Kelaikan Material Angkatan Laut (Dislaikmatal) di Garase Ranpur, Trian Mar Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya.

Pada rangkaian kegiatan survei berkala Ranpur Pasmar 2 oleh tim dari Dislaikmatal yang dipimpin oleh Letkol Marinir Syahrial Isnadie, CTMP, terhadap Ranpur jenis BTR 50 PK, sebagai bentuk tanggung jawab kru Ranpur menyiapkan dan memastikan Ranpur secara fisik siap operasional untuk dilakukan verifikasi dan sertifikasi dalam memenuhi standar kelayakan operasional.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan, keberadaan Ranpur yang sudah kita pelihara dan siapkan untuk dilaksanakan verifikasi dan sertifikasi merupakan penentu bagi satuan dalam pengoperasian Ranpur pada kondisi siap tempur, mengemban tugas operasi pendaratan amfibi maupun tugas-tugas operasi lainnya.

“Hal tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem senjata Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi,” ungkap Komandan Yonranratfib 2 Marinir.penmenkav/linda.

Leave a Reply