Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Siap Mengemban Tugas Operasi Pendaratan Amfibi

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Menghadapi Latihan praktek (Lattek) Dikmaba XLII/1 Tahap Sargolan Korps Marinir Ta. 2022 materi operasi pedaratan amfibi (Opsfib), Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) memastikan kesiapan kendaraan tempur (Ranpur) dengan melaksanakan perawatan dan pemeliharaan (Harwat) tahap akhir Ranpur BTR 50 P(M) di Garase Ranpur, Puslatpur 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo.

Pada kegiatan Harwat sebagai tahap akhir Ranpur siap melaut difokuskan pada pengecekan kekedapan Ranpur, keretakan body Ranpur dan karet sil pada pintu/kubah Ranpur serta kondisi fisik mesin, batas maksimal oli, alkom radio, kelistrikan, sistem kemudi darat laut dan yang lainnya.

Sebelumnya Komandan Yonranratfib 2 Marinir, Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr. Opsla, menyampaikan, sebagai bentuk kinerja dan tanggung jawab kita bersama, salah satunya menghadapi opsfib pada rangkaian Lattek siswa Dikmaba ini, yakinkan bahwa Ranpur kita benar-benar siap bermanuver di laut maupun di darat.

“Mari prajurit tunjukkan Ranpur kita pada kondisi siap melaksanakan tugas setiap saat, terlebih satuan kita yang memiliki peran utama sebagai penentu dalam mendaratkan pasukan pendarat,” tegasnya.penmenkav/linda.

Leave a Reply