Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Siap Amankan Kunjungan Presiden

Matra

Sidoarjo, inspiras1nusantara, Dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, Prajurit Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) melaksanakan apel pengamanan VVIP di Bandar Udara Internasional Juanda, Sedati, Sidoarjo.

Pengamanan VVIP tersebut melibatkan kendaraan tempur Yonranratfib 2 Mar jenis AMX 10 P dalam operasionalnya digunakan sabagai sarana pendukung pelaksanaan tugas pengamanan untuk memberikan jaminan keamanan yang terbaik dan maksimal kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selama melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Jawa Timur dan mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan Presiden beserta rombongan.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Mar Aloysius Yogandhi Nugroho., M.Tr.Opsla., menyampaikan kepada prajuritnya agar selalu waspada terhadap gangguan yang bisa terjadi setiap saat, tingkatkan kedisiplinan sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan pengamanan di lapangan.

“Laksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggungjawab dan sesuai dengan aturan prosedur operasional, dalam meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.penmenkav/linda.

Leave a Reply