Prajurit Pelatih Mako Kima Kolatmar Terima Bintal Komandan Kompi Markas

Matra

Pasuruan, inspiras1nusantara, Anggota Mako dan Kima Kolatmar menerima Jam Komandan Kompi Markas (Dankima) Kolatmar yang disampaikan oleh Wadan Kima Kolatmar Kapten Marinir Tejo pada kesempatan apel pagi olahraga Jumat di depan Mako Kolatmar Grati Pasuruan, Jumat, (09/04/2021).

Sebelum melaksanakan Olahraga yang dilaksanakan rutin setiap hari Selasa dan Jumat, terlebih dahulu disampaikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Mako Kima Kolatmar yang bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pembentukan mental kejuangan dan kepribadian sebagai seorang prajurit Pelatih Korps Marinir.

Dalam arahanya Wadan Kima menyampaikan, penekanan tentang kewaspadaan terhadap pengamanan Kesatrian khususnya penjagaan, agar dilengkapi dengan amunisi siap pakai sehingga apabila dalam keadaan darurat ada orang yang tidak bertanggung jawab mengancam keamanan Kesatrian bisa langsung diambil tindakan sesuai prosedur.

Seluruh prajurit agar selalu waspada dan monitor perkembangan diluar, waspadai kelompok yang intoleran, mengarah pada paham radikal dan menentang kebijakan pemerintah.

“Laksanakan patroli setiap saat yakinkan kesatrian dalam keadaan aman, selalu cek dan ricek secara riil inventaris penjagaan sehingga siap digunakan sewaktu bila diperlukan “, tegasnya.

Ditambahkan juga agar seluruh anggota jangan ada pelanggaran yang dapat mencemarkan nama baik satuan dan Korps Marinir. Ikuti peraturan yang berlaku dengan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Setelah jam Komandan dilanjutkan dengan olahraga SKJ 88, jalan sehat dan olahraga umum bola voli dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply