Prajurit Menkav 2 Marinir Trengginas Kejar dan Cari Kontak Tembak Musuh Pantai Ngudel

Matra

Malang, inspiras1nusantara, Sesuai dengan perintah operasi Satuan atas, setelah berhasil menghancurkan kekuatan musuh di pesisir pantai Jolangkung, Prajurit Resimen Kavaleri 2 Marinir (Menkav 2 Mar) TNI AL, kembali melanjutkan pergerakann├Ża dalam melakukan pencarian kontak tembak musuh yang hilang menuju pesisir Pantai Ngudel, Sindurejo, Gedangan, Malang.

Upaya musuh dalam melumpuhkan keberadaan pasukan maupun Kendaraan tempur Menkav 2 Marinir Tank BMP 3F dan BTR 50 P(M) selama dalam pencarian kontak tembak. Prajurit mampu menuntaskannya dengan melakukan starategi bertempur teknik penerobosan beberapa ranjau secara cepat, hambatan gangguan lawan, rintangan alam dan medan kritis. Hal tersebut merupakan simulasi dalam Latihan Satuan Lanjutan II DA/LA dan Uji Nilai Satuan II (Lat LSL II DA/LA, UNS II) serta Lattap Yonif DPK TA. 2022 materi Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK).

Wasdal Kavaleri Letkol Mar Yudha Fahruliyan, S.H., M.Tr.Opsla., menyampaikan, simulasi Latihan ini diharapkan prajurit dapat memahami dan terus meningkatkan kemampuan tempur sebagai implementasi dalam melaksanakan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman.penmenkav/linda.

Leave a Reply