Prajurit Latma Carat TNI AL Baksos Renovasi Fasum di Situbondo

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Disela-sela kegiatan Latihan Bersama (Latma) Cooperation Afloat Readiness And Training (CARAT) 2022, Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut (TNI AL) bersama US Navy dan US Marine Corps (USMC) melaksanakan Bhakti Sosial di Desa Blangguan, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut para Prajurit Korps Marinir TNI AL, US Navy dan USMC secara bersama-sama melaksanakan Bhakti Sosial berupa merenovasi Madrasah dan memperbaiki beberapa fasilitas umum selama menjalani latihan di Situbondo. Kedatangan para personel Latma pada kegiatan Bhakti Sosial ini disambut sangat antusias oleh masyarakat sekitar.

Letkol Mar Samsul Arif selaku Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir mengatakan bahwa latihan ini harus dijadikan sebagai sarana media belajar. Oleh karenanya diperlukan pengalaman lapangan untuk dapat mengaplikasikan apa yang telah dipelajari sehingga tercapai maksud dan tujuan dari kerja sama ini, serta diperlukan konsistensi dan upaya all out dari para prajurit dalam setiap langkah demi hasil yang efektif.

Kepedulian Satgas Latma CARAT 2022 terhadap masyarakat ini merupakan wujud pelaksanaan tugas prajurit Jalasena sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni keberadaan TNI AL dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi inistitusi, masyarakat, bangsa dan negara.dispenal/linda.

Leave a Reply