Prajurit dan PNS Korps Marinir wilayah Jakarta olahraga bersama Kasal

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono melaksanakan olahraga bersama seluruh prajurit Korps Marinir wilayah Jakarta di Ksatrian Hartono Cilandak, Jakarta..

Kegiatan olah raga bersama yang digelar secara sederhana ini Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Pejabat Utama (PJU) Mabesal disambut langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto beserta jajaran Pejabat Utama (PJU) Korps Marinir.

Kegiatan diawali dengan foto bersama di Monumen Yasa Wira Perkasa, dilanjutkan pengarahan mengawali amanatnya Laksamana TNI Yudo Margono selaku pimpinan TNI Angkatan Laut mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit Pendarat Amfibi.

“Dalam situasi apapun sebagai Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL harus bisa dan sanggup melaksanakan kegiatan lebih baik, sebagai Prajurit Garda terdepan dan Prajurit Petarung yang diandalkan oleh Bangsa dan Seluruh Rakyat Indonesia”.tuturnya.

Kemudian untuk selalu tetap jaga dan membina mental, fisik yang selalu terlatih, sehingga siap sedia dalam keadaan dan penugasan apapun, tidak peduli nyawa yang menjadi taruhan, prajurit Korps Marinir pasti selalu hadir dan menjadi solusi ketika rakyat dan negara ini membutuhkan saat Bencana Gempa Bumi Cianjur yang di Pimpin Komandan Pasmar 1 prajurit Korps Baret Ungu ini memiliki karakter tersendiri.”jelasnya.

Selanjutnya Kasal menyampaikan selama ini tidak pernah mengedepankan ego dan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan sebagai prajurit Jalasena yang menjadi pembeda di setiap laga, sekaligus simbol prajurit yang rendah hati dan humanis dengan kesadaran tinggi bahwa mereka adalah tentara rakyat yang haram merugikan dan menyakiti hati rakyat.

Diakhir amanatnya Kasal berharap Prajurit Korps Marinir dalam latihan gabungan bersama harus bisa meningkatkan rasa percaya diri dan keterampilan Prajurit Korps Marinir, karena berlatih dengan negara lain dan jenis latihan pun bermacam-macam adalah hal yang lazim dilakukan oleh TNI.

Usai pengarahan dilanjutkan dengan senam SKJ 88 di lapangan Brigif 1 Marinir dilanjutkan jalan santai dengan route Ksatrian Hartono dilanjutkan panggung prajurit.penkormar/linda.

Leave a Reply