Prajurit Batalyon Yonif Para Raider 432 Kostrad Latihan Ketahanan Mars

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Untuk menjaga kemampuan dasar keprajuritan maupun kesegaran jasmani, Prajurit Batalyon Yonif Para Raider 432 Kostrad menggelar Latihan Ketahanan Mars (Hanmars).

Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) ini menempuh jarak sepanjang 10 Kilometer yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Yonif Para Raider 432 Kostrad Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.IP., M. Han. Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi dan pemanasan ditempat pada pukul 06.00 WITA di sekitar Lapangan Waspada.

Hanmars merupakan Latihan Dasar Perorangan (LDP), dilakukan dengan melintasi medan sejauh 10 Km dimana setiap Prajurit menggunakan perlengkapan perorangan yang terdiri dari helm, ransel dengan beban lima Kg, kopel, veldples dan senjata perorangan SS2 V-4.

Kegiatan ini dikuti seluruh prajurit waspada yang terdiri dari lima Kompi yaitu Kompi Markas, Kompi Ajax, Kompi Beruang, Kompi Camar maupun Kompi Destroyer.

Letkol Inf Agus Priyo Pujo Sumedi, S.I.P., M. Han. mengatakan jika latihan Hanmars ini bertujuan untuk memupuk jiwa korsa serta melatih dan meningkatkan ketahanan fisik, menjaga kebugaran tubuh bagi seluruh anggota Yonif Para Raider 432 Kostrad”.penkostrad/linda.

Leave a Reply