Peterjun Puslatsus Kolatmar Bersaing di Kasau Cup

Matra

Pasuruan, inspiras1nusantara,
Komandan Pusat Latihan Khusus (Danpuslatsus) Mayor Marinir Empri Airudin mengirim Perwira Puslatsus dalam rangka lomba Terjun Payung (Kepala Staf Angkatan Udara) KASAU CUP di Bogor Jawa Barat.

Kegiatan lomba Terjun Payung ini merupakan ajang persaingan yang bergengsi dengan memperebutkan piala KASAU yang diselenggarakan, di ATS (Atang Senjaya) Bogor Jawa Barat pada hari rabu 7 Desember 2022 dalam acara tersebut diikuti oleh 172 penerjun yang terdiri dari 9 Provinsi dan 12 klub terjun payung di kalangan TNI POLRI dan Masyarakat sipil.

Danpuslatsus selaku pucuk Pimpinan memerintahkan Peterjunnya Letda Marinir Abdul Kiron yang sehari harinya menjabat sebagai Dantim Terjun Bebas Detasemen Pelatih Para Amfibi (Dentih Parafib) Puslatsus bergabung dalam tim PTP (Perkumpulan Terjun Payung) Denjaka guna bersaing di ajang tersebut.

Dalam ajang tersebut Danpuslatsus menyampaikan kepada Letda Mar Abdul Kiron “Selamat bersaing Dantim jaga nama baik Satuan, junjung sportifitas yang tinggi, jaga kesehatan, dan tak kalah penting berdo’a kepada Allah semoga pulang dengan membawa prestasi yang cemerlang guna mengharumkan nama Satuan Puslatsus” pesannya.

Dalam pelaksanaanya Letda Marinir Abdul Kiron yang tergabung dalam klub PTP Denjaka mengikuti nomor ketepatan mendarat (accuracy) dan kerja sama antar parasut / CRW (Canopy Relative Work) dapat meraih peringkat 4 dari 8 besar.

Kegiatan ini wujud atensi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa, dan Negara.penpuslatpurmar/linda.

Leave a Reply