Pespawari TNI AL, Kembangkan Seni Budaya dan Tarik Suara Melalui Lagu Rohani

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Dalam rangka membina SDM untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan umat Kristiani, TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) TNI Angkatan Laut Tahun 2022 yang mengangkat tema “Aku Akan Menyanyi dan Memuji dengan Rohku, Tetapi Aku Akan Menyanyi dan Memuji Juga dengan Akal Budiku”.

Pesparawi tahun 2022 Jajaran TNI AL wilayah Jakarta dilaksanakan di Auditorium Demna Mabesal Cilangkap Jakarta Timur, diikuti peserta dari Satuan Mabesal, Koarmada RI, Pushidrosal, Koarmada I, Kolinlamil, Kormar, Seskoal, Lantamal III, RSPAL Mintoharjo. Sementara itu dalam waktu bersamaan dilaksanakan juga kegiatan Pesparawi di wilayah Surabaya dengan peserta Kodiklatal, Koarmada II, AAL, Puspenerbal, Lantamal V, Pasmar II, dan RSPAL dr. Ramelan dilaksanakan di East Atrium Grand City Mall Surabaya.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Laut (Kadisbintalal) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy M. Latief berharap melalui PESPARAWI yang mengedepankan serta mengembangkan seni budaya dan tarik suara dengan lantunan lagu-lagu rohani, diharapkan umat Kristiani akan semakin dewasa dalam iman sebagai landasan moral pengabdian kepada TNI AL. Di samping itu, PESPARAWI juga merupakan bentuk ucapan syukur dan penyembahan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas limpahan rahmat dan kasih-Nya.

Lebih lanjut dikatakan, kualitas moral dan rasa syukur adalah dua hal yang sangat penting dalam menjalani tugas pengabdian di TNI Angkatan Laut. Moralitas dan rasa syukur dapat menjadi benteng yang kokoh untuk menghadapi godaan-godaan duniawi yang semakin kuat yang dapat menjerumuskan ke dalam tindakan melawan hukum dan tidak terpuji, seperti korupsi, penyalahgunaan wewenang atau jabatan, hedonisme, asusila, narkoba, dan sebagainya. “Dengan moral dan rasa syukur, kita akan jauh lebih amanah,” pungkasnya.

Setelah melalui penilaian dewan juri, acara PESPARAWI yang dihadiri Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, Aspers Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, Laksma TNI Frendy Saragih tersebut, diperoleh hasil akhir sebagai Juara 1 Mabesal, Juara 2 Seskoal, dan sebagai Juara 3 adalah Kolinlamil.dispenal/linda.

Leave a Reply