Perwira Korps Teknik Jajaran Kolinlamil Terima Pembekalan ‘Corps Chief’

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara, Perwira Korps Teknik jajaran Komando Lintas Laut Militer menerima pembekalan dari Kepala Dinas Material TNI Angkatan Laut Laksma TNI Widyantoro selaku pembina personel Korps Tehnik (corps chief) di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta. Sebelum memberikan pembekalan, Kadismatal berkesempatan untuk melaksanaan courtesy call dengan Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi dan diterima oleh Panglima Kolinlamil di ruang Officer Club. Dalam pertemuannya dengan Kadismatal, Panglima Kolinlamil meminta Kadismatal untuk memberikan perhatian dan dukungannya yang lebih untuk beberapa kegiatan pemeliharaan dan perbaikan KRI mengingat kegiatan operasi unsur KRI jajaran Kolinlamil sangat tinggi.

Selesai bertemu dengan Panglima Kolinlamil, Kadismatal melanjutkan kegiatan di Kolinlamil dengan bertatap muka dengan Perwira Korps Teknik Kolinlamil. Pembekalan diawali dengan pembukaan oleh Asisten Logistik Pangkolinlamil Kolonel Laut (T) Siswanto yang pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kadismatal yang berkenan hadir dan menjalin silaturahmi dengan Perwira Korps Teknik jajaran Kolinlamil sekaligus memberikan pembekalan yang bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang visi dan misi Korps Teknik guna terwujudnya pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai bidang penugasannya. Kegiatan pembekalan juga dilaksanakan secara video conference dengan Perwira Korps Teknik Kolinlamil yang berdinas di Satuan Lintas Laut Militer 2 dan 3 yang masing-masing berlokasi di Surabaya dan Jakarta. Tidak ketinggalan pula Perwira Korps Teknik yang berdinas di KRI yang saat ini sedang melaksanakan tugas operasi dan berada di luar pangkalan.

Di awal pembekalannya, Kadismatal memberikan penekanan khusus kepada seluruh Perwira untuk selalu mengisi dan menyiapkan diri menjadi figur Perwira TNI AL yang memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat, berintegritas, profesional, adaptif, visioner, inovatif, serta selalu mengasah kemampuan akademik agar menjadi Perwira Korps Teknik yang memiliki analisa tajam terhadap permasalahan teknis di KRI dan fokus pada tujuan sesuai tugas dan tanggung jawab. Kadismatal juga menyampaikan pesannya agar setiap Perwira Korps Teknik mampu mewujudkan akuntasi keuangan negara yang akuntabel, transparan dan akurat. Dalam program khususnya, Kadismatal kedepan akan mengoptimalisasikan pelaksanaan kegiatan pemeliharaan dan perbaikan materiil alutsista, pembenahan tata kelola personel Korps Teknik dan pengembangan kemampuan serta deployed profesi korps Teknik.

Kegiatan pembina korps Tehnik kepada jajarannya merupakan implementasi dari komitmennya untuk melaksanakan hal-hal yang menjadi perhatian dan penekanan dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, khususnya dalam hal membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional serta upaya untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan alutsista TNI AL yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi.penkolinlamil/linda.

Leave a Reply