Perumahan Khusus Keluarga Patriot TNI AL KRI Nanggala-402 Segera Direalisasikan

Megapolitan

Surabaya, inspiras1nusantara, Perumahan yang dikhususkan bagi ahli waris dan keluarga para prajurit TNI AL ABK KRI Nanggala-402 yang gugur sebagai patriot bangsa, segera dibangun dan direalisasikan. Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Kontrak pembangunan Perumahan Khusus bagi Keluarga ABK KRI Nanggala-402, bertempat di Kantor Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur, Kementrian PUPR, Jalan Gayung Kebonsari No 50, Surabaya.

Diungkapkan oleh Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal V Letkol Laut (T) Utomo Budi P, S.T., M. Tr. Hanla, yang hadir dalam kesempatan itu bahwa, TNI AL dari jajaran Lantamal V, akan melaksanakan pengawasan kegiatan pembangunan dan melaporkan setiap progresnya kepada Markas Besar TNI AL, di Cilangkap Jakarta.

”Alhamdulillah hari ini telah dilaksanakan penandatanganan pembangunan perumahan bagi ahli waris para patriot ABK KRI Nanggala-402. Besar harapan kami proses ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta selesai tepat waktu, sehingga dapat diserahkan kepada ahli waris yang berhak”. Ungkapnya.

Perumahan khusus yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini, dibangun sebanyak 53 unit, berlokasi satu wilayah dengan Komplek TNI AL, Candi Sidoarjo, Jawa Timur. Ditargetkan pada Desember 2021 pembangunannya dapat rampung dan unit rumah dapat diserahkan kepada para ahli waris sebagai hak milik.

Seperti diketahui, pembangunan rumah tersebut merupakan instruksi langsung dari Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, pasca gugurnya 53 prajurit TNI AL yang tenggelam bersama KRI Nanggala-402 saat melaksanakan tugas latihan di Utara Perairan Bali pada April silam.dispenal/linda.

Leave a Reply