Pertandingan Perdana Tim Bola Voli Putri TNI AL Raih Kemenangan di Kejurnas Livoli

Matra

Jakarta, inspiras1nusantara,Tim Bola Voli Putri TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang berlaga pada Kejuaraan Nasional Liga Voli Utama (Livoli) Tahun 2022 di Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil mengalahkan Tim Vita Solo pada pertandingan perdananya.

Kejurnas Livoli ini merupakan kejuaraan Bola Voli antar Klub yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Voli Se-Indonesia (PBVSI). Kegiatan Babak Reguler I yang berlangsung mulai 11 September sampai 16 Oktober 2022 dilangsungkan di GOR Tawangalun Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kejurnas yang berlangsung ini, tim TNI AL mengirimkan 19 atlitnya yang terdiri dari 14 prajurit TNI AL dan 5 orang atlit sipil serta didukung 4 orang tim official yang dipimpin oleh Kolonel laut (KH) Muriyanto. Tim ini berhasil meraih kemenangan atas Vita Solo dengan skor 3-0 yang dimenangkan tim Voli Putri TNI AL dengan skor 25 VS 16 pada set pertama, 25 vs 16 pada set kedua dan 25 vs 23 pada set ketiga.

Tim TNI AL tergabung dengan 3 tim putri lainnya dalam group Reguler I yang terdiri dari tim Bank Jatim Surabaya, Petro Kimia Gresik, Vita Solo serta tim putra BIN Samator, Pasundan, Yudo Yogyakarta dan DPUPR Rafabinar. Dua tim terbaik dari masing-masing grup bakal melanjutkan perjuangan di fase final four sedangkan tim yang kalah di laga perebutan tempat ketiga bakal terdegradasi ke Divisi I.

Keberhasilan prajurit meraih kemenangan dalam bidang olah raga merupakan pembinaan yang nyata dari keseriusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam memajukan olahraga melalui pembangunan berbagai fasilitas olahraga di seluruh pangkalan – pangkalan TNI AL seluruh Indonesia, sehingga diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet handal TNI AL yang berprestasi dalam kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

Dijadwalkan pada (12/10/2022) Tim TNI AL melawan tim Bank Jatim, (13/10/2022) TNI AL melawan tim Petro Kimia Gresik dan akan dilaksanakan Final Kerjunas Livoli pada Sabtu (15/10/2022). Diharapkan Tim TNI AL mengalahkan tim-tim lainnya sehingga dapat keluar sebagai juara pada Final yang akan dilaksanakan beberapa hari yang akan datang.dispenal/linda.

Leave a Reply