Personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK Hadir Ditengah-tengah Kesulitan Warga

Matra

Lanny Jaya, inspiras1nusantara, Kepedulian Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK terhadap masalah air yang di alami oleh warga di Kampung Wenam, Distrik Pirime, dengan memberikan selang untuk mengaliri air bersih menuju Kampung Wenam, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Letda Inf Kadir mengatakan setelah mengumpulkan informasi dan turun langsung ke lapangan untuk melihat secara langsung kendala warga Kampung Wenam yang kesulitan mendapatkan air bersih, personel Pos Pirime mengajak warga bergotong royong membuat saluran air bersih dan membuat penampungan air bersih untuk digunakan oleh warga Kampung Wenam.

“Kegiatan ini merupakan tahap awal yang kita agendakan untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi masyarakat Kampung Wenam, dan proses terus kita sempurnakan hingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar Letda Inf Kadir.

Sementara itu, Bapak Megin Wanimbo selaku Kepala Kampung Wenam mengatakan bahwa beliau mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK sehingga warganya tidak perlu berjalan jauh ke sumber air hanya untuk kebutuhan memasak dan mandi.

Kalau mau mengambil air untuk masak dan kebutuhan sehari-hari masyarakat harus berjalan jauh dan berbukit ±800 meter ke sumber air. Dengan adanya proses awal pembuatan saluran air bersih ini, warga sangat terbantu.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah peduli terhadap keadaan Kampung kami sehingga kami terbantu dan semoga apa yang diberikan oleh Personel Pos di balas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Bapak Megin Wanimbo.pensatgasyonifmekanis203/linda.

Leave a Reply