Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0510/Tigaraksa Bersama Forkopimda Gelar Upacara Bendera

Matra

Tigaraksa, inspiras1nusantara, Dalam menyambut Hari Pahlawan, Kodim 0510/Tigaraksa bersama Forkopimda melaksanakan Upacara Bendera tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022 di Taman Makam Pahlawan R. Aria Wangsakara Lengkong Pagedangan, Kab Tangerang.

Dalam upacara itu, Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara Danramil 06/Trs Kapten Inf Irwanto, dan Pembaca pesan-pesan Pahlawan dilakukan oleh Kapten Inf Khoiril Anwar Danramil 07/Krs serta Kapten Inf Sutrisno Danramil 12/Rjg sebagai Perwira upacara dengan diikuti oleh Forkopimda Kab. Tangerang, unsur TNI – Polri, Dishub, Satpol PP. dan PNS.

Wakil Bupati Tangerang H. Mad Romli dalam membaca amanat Menteri Sosial RI menyampaikan, bahwa Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, dengan tema, “Pahlawanku Teladanku Dengan Semangat, Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Peringatan Hari Pahlawan 2022 di harapkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. jangan kita mau untuk di pecah belah ingatlah slogan Bhineka Tunggal Ika.

Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agaar dapat implementasikan semangat dan nilai- nilai luhur pahlawan. bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam NKRI.

“Ayo kita berantas kebodohan perangi kemiskinan dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur . kita lawan paham Radikal .kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah.” kata Wakil Bupati  diakhir membaca amanat tersebut.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar mengatakan, Upacara peringatan Hari Pahlawan tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2022, untuk mengenang jasa dan pesan para pahlawan yang harus kita dicontoh.

“Hari Pahlawan ini, mari kita perkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan Negara di hati sanubari bangsa Indonesia.” Dandim.

Letkol Arh S.S Bandjar juga menambahkan, apa yang terkandung di Hari Pahlawan harus di maknai dengan menanamkan jiwa dan nilai-nilai kepahlawanan.

“Di masa sekarang, kita harus bisa melahirkan ide dan gagasan serta menstransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan¬†¬†pembangunan dan keutuhan Bangsa dan Negara.”pungkas Dandim.pendim/linda.

Leave a Reply