Penuh Kasih, Pasukan Ajusta Hangatkan Suasana ‘Camp Pengungsian’ Warga Kariu

Matra

Ambon, inspiras1nusantara, Kebahagiaan Natal menjadi hak bagi seluruh umat Kristiani. Untuk itu, para Ksatria Kostrad yang tergabung dalam Satgas Yonarmed 1 khususnya Pos Ramil Aboru membagikan hadiah serta menghibur masyarakat dalam rangka menjelang perayaan Natal di Negeri Aboru, Kec. Pulau Haruku, Maluku Tengah.

Danpos Ramil Aboru Lettu Arm Caesario Anugerahatuma T S.Tr.(Han) mengatakan, bahwa menjelang Natal ini, Pos Ramil Aboru Satgas Yonarmed 1 Kostrad bekerja sama dengan JMM GBI Suropati – Malang, memberikan hadiah-hadiah kepada seluruh warga kampung serta para pengungsi Kariu yang masih berada di Aboru.

“Kegiatan ini sengaja dilaksanakan sebagai wujud cinta kasih kita semua dalam menyambut perayaan Natal serta sebagai wujud nyata netralitas kami dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Negeri tercinta ini,” ucap Danpos.

“Perlu diketahui bahwa di wilayah binaan kami terdapat para pengungsi warga Kariu yang terdampak akibat kerusuhan yang meledak beberapa waktu lalu. Namun tanpa ragu, tanpa pilih kasih, kami berupaya untuk merangkul semuanya, kami datangi secara door to door di rumah-rumah warga hingga langsung menyambangi Camp pengungsian Kariu,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, seorang warga bernama Bapa Leonard Tupalessy mengatakan sangat senang dan gembira. “Saya tidak mengira tempat pengungsian kami didatangi sekelompok orang yang datang secara tiba-tiba. Ternyata rombongan itu dari Bapak TNI Pos BKO yang membawa berbagai macam hadiah untuk kami semua yang ada disini. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih Bapak TNI semoga damai dalam Natal,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kasih Natal tahun ini bisa memberikan kedamaian bagi seluruh warga, sehingga menjadikan masyarakat Maluku penuh kasih dan sejahtera.pensatgasyonarmed1kostrad/linda.

Leave a Reply