Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan-58, Kasal: Bangun Karakter dan Jati Diri Prajurit TNI

Home

Jakarta, inspiras1nusantara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) buka pendidikan reguler Seskoal Angkatan-58 program studi Strategi Operasi Laut. Menurut Kasal, bangun karakter dan jati diri sebagai prajurit TNI dan kembangkan nilai-nilai kepimpinan maritim bersifat visioner dan strategis.

Hal itu dikatakan Laksamana TNI Siwi Sukma Adji S.E, M.M saat memberi sambutan di upacara pembukaan pendidikan reguler Angkatan-58, di Seskoal, Jakarta. Lebih lanjut Kasal menekankan pada Perwira Siswa, jalin hubungan komunikasi, kerja sana, kekompakan, persaudaraan dan ikatan kekeluargaan yang kuat diantara sesama Pasis, dosen, dan Perwira staf lembaga pendidikan Seskoal.

“Kembangkan potensi diri dengan terus belajar, serap ilmu pengetahuan dan kembangkan wawasan seluas-luasnya, serta ciptakan inovasi sesuai bidang tugas”, pungkasnya. Hal utama yang diingatkan Kasal untuk para Pasis adalah para siswa harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan pada Tuhan yang maha Esa.

Kasal buka pendidikan reguler Seskoal Angkatan-58, di Seskoal, Jakarta.foto:linda herawati.

Menurutnya, pendidikan reguler ini, selain sebagai wahana pengembangan dan pematangan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak para perwira dalam memperluas cakrawala pandang dan mempertajam kemampuan analisis serta kemampuan mengambil inisiatif dan terobosan secara cepat dan tepat. Dan juga merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang perwira.

Penguasaan pada tataran teknis dan teknis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan yang lebih tinggi yaitu level operasional dan strategis. Lalu Kasal mengingatkan, perlu perubahan mindset para Pasis untuk mampu berpikir global, holistik, integratif dan miliki visi jauh kedepan.

Untuk Kasal berharap, ikut pendidikan ini bersungguh-sungguh kalian akan jadi Pamen TNI bergelar Master Terapan Strategis Operasi Laut, yang mampu jadi pemimpin baik Panglima, Komandan, Kepala, maupun staf di lingkungan TNI dan Kementerian Pertahanan. Menjadi peneliti atau analis atau strategi operasi laut berwawasan nasional dan internasional.linda.

Leave a Reply